Cara Posting Artikel/tulisan di blog untuk yang belajar blogspot



Bagaimana yaa cara posting artikel di blogger..??..mmm bagaimana yaa.. Sebenarnya saya juga tidak begitu bisa dalam ngeblog..tapi di sini saya sekedar berbagi pengalaman selama saya ngeblog..ada susah dan ada senangnya juga.. tapi di sini saya akan berbagi senang dan mudahnya saja…oh iya sebelumnya saya pernah ngasih tulisan tentang panduan membuat blog dan lengkap dengan download materinya dari yang lebih berpengalaman di bandingkan saya..
Yaa..kali ini saya sedikit berbagi tentang bagaimana cara posting tulisan di blog.. kalau sudah bisa anggap saja ini saya mengutarakan pengalaman yang saya dapatkan..syukur-syukur dapat menjadi masukkan bagi saya..
 Langsung aja yaa..apa itu posting..klo ada belum tau saya kasih tau dikit.. posting adalah menulis dan menampilkan hasil tulisan /artikel / karya kita di blog atau apalah..
Sebenarnya Cara menulis artikel di blog kurang lebih sama dengan cara menulis email    ( sudah bisakan membuat email).Bagi yang sudah biasa menulis di komputer menggunakan aplikasi microsoft office seperti microsoft word pasti tidak menemui kesulitan dalam menulis artikel yang akan di posting di blog.
NgePosting artikel di blog memberikan kepuasan dan pengalaman yang sangat menyenangkan…terlebih lagi apabila posting yang dipublikasikan di blog kita,mendapat apresiasi dari pengunjung dan para pembaca di internet.. ngarep..
Kita mulai yaa..langkah yang harus di lalui untuk memposting artikel kita adalah
1. Buka dulu akun blogmu yaa..(Jangan lupa sandinya ya) 
   2. Sudah terbuka dan masuk di dasbor langsung az cari icon atau tanda buat entri baru…biasaya lambangnya seperti pensil…lihat yaa gambarnya di bawah ini biar kaga salah..
     
   
   3. Ketika sudah di klik anda akan masuk dan mulailah untuk menulis.. nulis pa yaa..terserah mau nulis apa yang penting nyambung jangan lupa judulnya juga di isi sesuai dengan artikelnya.. lihat gambarnya di bawah ini ya.
    

     4. Sudah menulis jangan lupa supaya menarik di artikelnya ni masukkan gambarnya..
      
     Sedikit ngasih penjelasan pada gambar tersebut..maaf yaa egga semua saya jelaskan.. bisa di coba sendiri..he.he
  •  Sebelah kiri Publikasikan ada kotak kosong : Untuk menulis Judul Artikel 
  • Publikasikan : Bila kita yakin dengan tulisan kita, maka kita klik Publikasikan (akhir dari penulisan) 
  • Simpan : Apabila kita ingin menyimpan tulisan kita sebelum di publikasikan (biasanya masih berlanjut menulis) 
  • Pratinjau : Melihat hasil tulisan sebelum di publikasikan (biasanya digunakan bila ingin melihat hasil postingan kita)  
  • Tutup : Menutup halaman entri baru. 
  • Compose : Hasil tampilan tulisan kita secara dinamis. 
  • HTML :  Tulisan /artikel ditampilkan berupa kode-kode script html (biasa bila ingin menyalin kode-kode script sebaiknya kita gunakan kolom HTML ini)
  •  Label : Tulisan kita di kelompokkan dalam kategori apa.  
  • Jadwal : Waktu, hari, dan jam kapan postingan ingin di publikasikan 
  • Lokasi : Tempat dimana postingan dibuat
  • Tombol untuk menambahkan link, gambar dan video kedalam artikel yang akan dipostingan (terlebih dahulu anda harus menyiapkan linknya)

   Demikian tulisan yang egga jelas maksudnya..wajar baru belajar nulis juga.. hehe. Semoga bermanfaat dan sama-sama sukses…satu lagi jangan lupa komentarnya yang baik yaa..
 

0 komentar:

Copyright © 2012 ADDHIYA PIN BROS PALANGKA RAYA.