Karena Anda Adalah GENERASI EMAS

buku terbaru dengan judul : "karena anda adalah GENERASI EMAS" adalah buku perdana yang ditulis oleh Anggara Novpria Densi. Dalam tiap deret kalimatnya, penulis mengajak pembaca berpikir, dan mencoba menggugah dengan motivasi melalui perantara pesan langit (wahyu).

Emas tetaplah akan menjadi emas walau zaman telah berubah dan waktu terus berputar. Tapi, emas tak akan pernah berkilau jika tak disepuh dengan kesabaran. Begitulah ibarat generasi abad ke-21 akan redup jika tak diasah, mereka akan tergerus oleh perubahan zaman. Padahal, merekalah emas dalam peradaban kelam yang akan bersinar jika menggenggam bara Islam.

Dalam buku ini, penulis merangkai pemaparan motivasi ruhiyahnya dalam 12 bab. Dari 12 bab tersebut, setidaknya penulis ingin menjabarkan 6 pesan penting bagi pembaca agar mengartikan hidup tak mengalir bak sungai. Jika diumpamakan bagai lampu di dinding yang tatkala minyaknya habis, maka lampu pun akan padam sendiri. Penulis memberikan penjelasan, orang beriman laksana lampu yang tidak pernah mempermasalahkan kapan dia akan padam, yang perlu difikirkan adalah apa yang dapat diwujudkan sebelum lampu padam.

Dalam pesan pertama, penulis menggambarkan sebuah “Cermin Kehidupan” umat Islam yang semula merupakan cikal bakal kebangkitan mereka adalah dari tatanan hidup jahiliyah. Dimana kata jahiliyah yang dulu tersemat karena ketidakmauan mereka peduli pada Sang Khaliq, tapi kini mereka kembali terjerembab dalam jerat jahiliyah modern yang telah meruntuhkan puing-puing kemuliaan peradaban yang susah payah dibangun oleh teladan agung, Rasulullah Shallahu ‘Alayhi wa Sallam.

Dalam pesan kedua, pembaca diajak berpikir tentang “Tujuan Kehidupan” manusia pasti akan kembali pada tujuan yang merupakan titik akhir kehidupan. Disinilah lahirnya sebuah generasi idalaman yaitu generasi yang akan berdiri tegar laksana batu karang meskipun sang ombak berkali-kali menerjang dan menghujam setiap perjalanan hidupnya, dia akan tetap mampu memandang jalan hidupnya laksana purnama meskipun berkali-kali awan gelap membutakan pandangannya, dia tidak akan merasa takut dengan segala bentuk keterasingan laksana bintang meskipun berlapis-lapis langit mengucilkan cahayanya dari kehidupan ini.
Dalam pesan ketiga, penulis menyadarkan bahwa tak akan mungkin tiba di tujuan jika seorang pengembara tak memiliki “Bekal Perjalanan” agar selamat sampai tujuan. Bekal yang digenggam haruslah sebuah ruh ideologi Islam nan shahih disertai quwwah ruhiyah (motivasi ruhiyah) yang tak pernah melihat kemenangan dari apa yang tampak oleh mata, tapi dari keyakinan akan pesan langit dari al-Khaliq.

Dalam pesan keempat, penulis mengingatkan lagi bahwa pengembara selain mempersiapkan bekal, ia juga harus melihat dan mempelajari “Peta Perjalanan” agar tak tersesat dalam perjalanannya. Penulis mengajak pembaca berpikir, bahwa kini mereka hidup dalam bahtera yang dikendalikan seorang nakhoda yang tidak tahu arah tujuan dalam mengarungi lautan kehidupan. Hingga para nakhoda itu membawa bahtera ke tengah badai penderitaan dan menuju lembah kehancuran.

Setelah digambarkan persiapan yang komplit tersebut, pada pesan kelima penulis kembali mengajak pembaca melihat bahwa “Medan Perjalanan” yang ditempuh tidaklah mulus. Disini dijabarkan bahwa mereka berada di sebuah zaman fitnah yang jika tak hati-hati maka akan tergelincir dalam pemikiran dan perjuangan pragmatis dan akhirnya tertipu olehnya.
Untuk menghadapi medan perjalanan tadi, penulis diakhir pesannya mengajak sang pengembara atau calon generasi emas menyambut sebuah “Seruan Mulia” dari titah langit agar kakinya tetap kokoh berpijak "Di Bawah Kibaran Panji Rasulullah" dan tetap menggenggam ruh ideologi Islam. Ini karena mereka sedang membangun pondasi peradaban emas yang pernah diruntuhkan. Tak mudah, maka dengannya penulis menyatakan “La Tahzan” agar langkah yang telah dimulai tak berbalik atau terhenti di tengah perjalanan. Generasi emas yang terpilih adalah mereka yang tangguh, atas ketangguhannya itulah ia layak “Meraih Tempat Terhormat” disisi Rabb-nya yaitu Syurga yang abadi sebagai negeri tujuan perjalanan. Mereka beroleh singgasana yang tak akan didapatkan kecuali dengan ujian dan cobaan. Bersabarlah, dan berjuanglah!

Buku ini dalam kata pengantar yang diberikan oleh Ustad Abdul Somad Lc., MA merupakan seorang ulama ahli hadist merekomendasikan agar kaum muslimin membacanya, terutama para remaja dan pemuda yang notabenya adalah pelopor perubahan bagi generasi yang akan datang.


*Ditulis Oleh: Al-Khanza Demolisher, Resensator adalah Konsultan-IKM Kemenperin RI.

Judul Buku : karena anda adalah GENERASI EMAS
Penulis : Anggara Novpria Densi
Penerbit : Pustaka Jingga
Tebal : xx 230 Halaman
Ukuran : 14,8 x 21 cm
Berat Buku : 1 kg = 4 eksm
Cover : Nay Baeskarah
Harga Pemasaran : Rp. 59.000,-
pemesan Hubungi = 0953 8827 1924

0 komentar:

Copyright © 2012 ADDHIYA PIN BROS PALANGKA RAYA.