MELAWAN DENGAN CINTA

Judul Buku : Melawan Dengan Cinta
Penulis : Abay Abu Hamzah
Penerbit : Za’faran (Grup Anomali)
Dimensi : 216 Halaman, 11 cm x 17,5 cm
Harga : 35.000,-

buku ini membahas tentang cinta yang luar biasa, cinta diatas rata-rata, cinta yang efeknya cetar membahana..

yaitu dakwah dengan penuh cinta, dan mecintai dakwah dengan setulus hati..itulah inti sari dari buku ini..

Banyak pengemban dakwah, yang merasa dakwah yang “gagal” atau kurang diterima di masyarakat. Trs mereka menjadi futur dan pesimis dlm berdakwah..tak terkecuali saya,,
Jatuh bangun dalam dakwah sering sekali saya rasakan,  turun naik semangat dan keimanan trs datang siih berganti..

Tapi sebuah buku kecil yang isinya luar biasa. Smua masalah dakwah yang saya hadapi terjawab tuntas dan gamblang hanya dalam satu buku..

Buku ” melawan dengan cinta” karya ust ABAY ABU HAMZAH..
Cinta dan dakwah adalah dua hal yang harus senantiasa beriringan, kenapa?
Karena keduanya saling memopang dan menguatkan..
Atas dasar cinta kepada ALLAH SWT, makanya kita berusaha menjadi hambaNya yang taat dengan mejalankan smua perintahnya dan mjauhi samua larangannya..
Dengan cinta itu, kita mau BERDAKWAH, krn ALLAH telah mebebankan dakwah kepada stiap muslim , utk melakukan amar ma’ruf nahi mungkar.
Dan atas dasar cinta juga , kita tidak mau menjadi hamba ALLAH  yng soleh sendiri,tanpa peduli terhadap yang lain, maka atas dasar cinta itulah kita mengajak saudara yang lain menuju jalan kebenaran dan menjadikannya orang2 yang mecintai Robb nya dan Allah SWT pun mecintai mereka..
Dakwah penuh cinta itu lah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, sehingga dakwah beliau bisa masuk menyentuh relung sanubari yg terdalam..  


CINTA
Jika kita merasakan jengah dengan dakwah egois, muak dengan dakwah yang sporadis, atau sebal dengan dakwah yang membawa kebencian dalam menebar kebenaran, MELAWAN DENGAN CINTA perlu kita renungkan. Di sini, kita akan banyak berbincang tentang dakwah dan cinta.

KATA
Jika kita terbata ketika menuturkan kebenaran, gemetar setiap berdiri di hadapan, atau tidak mampu menyusun kata untuk mengguncang kesadaran, MELAWAN DENGAN CINTA sangat kita perlukan. Ada banyak cerita teruntai, tentang retorika Nabi, tentang pengalaman orang-orang panggung, ataupun teori-teori komunikasi, yang akan menuntun kita menjadi seorang penutur kebenaran yang mampu menggugah manusia dengan untaian kata dan tatapan mata.

NYATA
Jika dalam keseharian, kita sering kebingungan menghadapi obyek-obyek dakwah, bagaimana menyentuh hatinya, bagaimana mengikat jiwa, dan bagaimana menggerakkannya, MELAWAN DENGAN CINTA layak kita jadikan teman duduk. Di dalamnya tersaji berbagai kisah RasuluLlah, para shahabatnya, maupun kisah keseharian kita., tentang dakwah yang tak terlalu memerlukan kata, dakwah yang lebih fokus pada amal-amal nyata dalam keseharian kita.

BERSAMA
Jika dalam organisasi dakwah yang memayungi kita, kita tidak merasakan adanya kesatuan langkah, sebagai pemimpin kita merasakan kesulitan bergerak dan menggerakkan anggota, sebagai anggota kita merasa tidak nyaman gaya kepemimpinan seorang ketua, MELAWAN DENGAN CINTA perlu menemani langkah bersama kita. 

“...karena kemenangan Islam adalah niscaya,
tetapi ianya bukanlah hadiah percuma,
ia yang harus ditebus;
dengan berlinang airmata, bercucur keringat, 
bersimbah darah, bahkan berpisahnya ruh dengan raga.”

MELAWAN DENGAN CINTA 
Abay Abu Hamzah

0 komentar:

Copyright © 2012 ADDHIYA PIN BROS PALANGKA RAYA.